Sebenarnya sudah lama sekali saya selalu geregetan kalau lihat tulisan yang tata bahasanya amburadul dan masih ditambahi dengan kaidah penulisan yang salah. Misalnya, penggunaan “di” pada kata “dilempar” itu berbeda dengan paduan kata “di jalan”. Jangan tanya saya nama aturannya apa karena saya lupa istilah-istilah :D. “Halah mbak, gitu juga sok tahu jadinya…, pakai komentar geregetan.” Heheheheeeeee, biarin. Yang penting saya tahu kalau mau nulis “di” sebagai penunjuk tempat itu dipisah.

Hari gini masih peduli EYD?? Makan tuh EYD! Oh, saya makan kok, sampai kenyang malahan. Makanya kadang mata suka pedih kalau baca tulisan yang sudah penulisan huruf kapitalnya campur-campur tidak jelas, penggunaan partikel juga salah, tanda baca juga kabur entah ke mana, dan serentetan hal aneh lainnya. Saya juga masih sering salah, tapi saya coba terus belajar. “Halah, gitu aja dipermasalahin.” Haha, emang nyinyir ya saya. Apalagi kalau penulisnya itu terbilang sudah teredukasi dengan baik atau bahkan level profesor misalnya. Masak nulis “dilempar ke jalanan” saja salah. Lalu bagaimana hasil karya ilmiahnya? Ah, ah, ah…, siapalah saya ini, hanya sekedar orang yang suka menuangkan uneg-uneg dalam tulisan tak jelas :D. Profesi (halah) saya saat ini memang stay-at-home wife tapi bukan berarti saya mau jadi buta pada pengetahuan. Anak saya juga masih kecil dan belum butuh diberi pelajaran tata bahasa dan tata penulisan dari sekarang (ya iyalah, ngomong aja belum bisa). Namun, kalau saya tidak membiasakan diri berpikir dengan benar, saya takut nanti kewalahan karena tidak tahu banyak hal. Hitung-hitung ini sebagai investasi jangka panjang. Makanya saya keep nyinyir sampai sekarang :D.

——–
*efek dari baca blog, berita online, dan lain sebagainya yang ternyata banyak sekali yang asal tulis*
**ini masih mending karena tidak buka Facebook selama beberapa bulan ini karena biasanya bahasa di sana lebih membingungkan

Leave a Reply

