Ini salah satu jalan tidak jauh dari rumah. Pertama kali lewat jalanan ini, saya langsung tahu bahwa deretan pohon berdaun hijau rindang itu adalah deretan pohon Sakura.

Qodarullah, musim semi pertama di Ichihara, saya lagi hamil dan mual parah. Keinginan jalan kaki ke sana, batal. Lalu muncul keinginan, musim semi tahun berikutnya harus ke sini bareng bayi N dan suami.

Musim semi tahun berikutnya, bayi N sudah lahir tapi qodarullah saya hamil anak kedua. Berhubung malas kalau harus dorong stroller sampai ke jalan tersebut, jadilah batal long march ke sana.  Jadi, musim semi pas tahun itu hanya bisa puas lewat sana pakai mobil itupun pas sudah mulai berguguran. 

Musim semi tahun ini, saya bertekad bulat pingin ke sana dan Alhamdulillah kesampaian. Prioritas pertama pokoknya jalan raya satu ini. Taman yang dekat rumah, saya sudah “bosan” dan memang saya lebih suka pemandangan yang seperti ini. Qodarullah, hari cerahnya pas hari kerja dan suami tidak bisa cuti :D. Jadilah kami bertiga saja yang jalan-jalan. Jalan kaki hampir 3 km, makan waktu hampir 1 jam karena bolak-balik berhenti buat foto-foto. Pas sampai di mall terdekat, numpang ngadem & ngemil lalu pulangnya naik taksi. 

Alhamdulillah alladzi bini’matihi tatimus sholihat, setidaknya keinginan dari tahun sebelumnya akhirnya terpenuhi. Qodarullah wa maa syaa a fa’alaa, pinginnya sama suami juga tapi Allah sudah kasih ketentuan lain. Rezekinya cuman bisa foto bertiga bareng anak-anak saja. Tidak ada yang harus dikeluhkan lagi, in-syaa Allah. 

 

Leave a Reply

