Yatta! Alhamdulillaah alladzi bini’matihi tatimus sholihat. Rasanya puas & lega akhirnya bisa menyelesaikan proyek pertama buat bayi N. Ini modelnya pinginnya semacam baju koko, biar tidak perlu pakai kancing. Maklum, masih amatiran dan jahitnya hanya pakai tangan. Jadi buat kancingnya pakai yang kancing jepret aja. Rencananya in syaa Allah bikin baju dengan motif dan warna kembaran untuk N & M. Anaknya bukan kembar tapi dikembarin sesekali tidak mengapa kan ya. 

Pinginnya “two days project” tapi apa daya harus pergi ke sana-sini jadinya ketunda dan hampir sepekan baru selesai. Jiahaha, amatiran tidak tahu malu ya begini ini. Belum pernah belajar pola jahitan dan lain-lain tapi gayanya sok mau selesai cepat.  

Reaksi pertama bayi N saat diminta mencoba calon bajunya adalah senyum-senyum lalu tiba-tiba bilang “Allahu akbar” dilanjutkan gerakan sholat. Maksud saya memang bikin baju koko tapi tidak saya jelaskan ke bayi N kalau ini baju koko, buat sholat atau sejenisnya. Jadi saya lumayan kaget ternyata reaksinya seperti itu. 

Bayi N kelihatan senang tiap kali diminta coba bajunya. Saya sempat khawatir dia bakalan menolak. Ternyata dia malah antusias buat pakai terus-menerus. Alhamdulillah… Semoga itu artinya dia nyaman memakai baju hasil percobaan nekat saya ^^.

Oya, ini sebenarnya proyek baju kembaran kakak-adik. Sisa kainnya in syaa Allah akan dibikin buat baju bayi M nantinya. Biidznillah semoga jadi lagi. Soalnya ini kemarin juga dengan pola kira-kira hasil mix-match informasi dari sana-sini. Masih belum rapi, tapi buat saya ini pengalaman berharga dan terhitung nekat. Kali ini kainnya sengaja beli baru. Pas bikin lumayan deg-degan karena takut gagal. Apalagi saya suka banget warnanya jadi kalau sampai gagal kan bakal nyeseknya dobel hihi. Alhamdulillah dikasih kemudahan dan kelancaran oleh Allah jadi belajar otodidak saya ada hasilnya. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s