Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmussholihat. Baju dedek M sudah selesai dan cocok dipadukan dengan kerudung hijau yang dibuat sebelumnya. Nanti dikasih warna kerudung pink, fuschia, maupun putih sepertinya tetap cocok. Kemarin waktu kedua bayi dikenakan pakaian yang serupa, keduanya langsung saling lihat dan ketawa. Sepertinya mereka sadar kalau baju mereka kembaran ^^. 

Detail baju dedek M seperti foto di bawah. Kalau dilihat dari dekat, tampak lah ketidakrapian di berbagai sisi. Saya nekat pakai kain bermotif kotak-kotak, padahal tidak punya bekal memadai tentang pola. Polanya coba bikin sendiri berdasar penjelasan di internet :D. Jadi ya dibilang ngasal, tidak sebegitunya ngasal. Dibilang rapi berdasar pola, ya tidak juga. 

Ribet tidak bikinnya? Tergantung suasana hati dan kemauan. Kalau pas eneg bikinnya, ya tidak dilanjutin (kayak proyek mainan dari kain yang akhirnya magrok dulu, tidak nambah apapun). Meski ngasal, tapi kadang tetap perlu coret-coretan. Ya iyalah ya, kalau tidak terus bagaimana catat ukurannya?! Selebihnya, belajar bertahap dari internet. Modal telaten baca saja dan mengumpulkan informasi dari baik yang berbahasa Indonesia, Inggris dan Jepang. 

   

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s